MUSYAWARAH PELAKSANAAN PATRA DAYA CSR E-MCL 2024 DI DESA NGURUAN

  • Jun 13, 2024
  • Nguruan

Pada hari ini Kamis tanggal 13 Juni 2024 berlokasi di pendopo Balai Desa Nguruan Kecamatan Soko Kabupaten Tuban telah dilaksanakan Musyawarah Pelaksanaan Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA) Pembangunan Infrastruktur Tahun 2024.

Dalam kegiatan ini telah disepakati bahwa Desa Nguruan pada tahun 2024 mendapatkan dana bantuan dari perusahaan Exxon Mobile Cepu Limited (CSR E-MCL) sebesar Rp.75.000.000 yang mana fokus dalam CSR kali ini masih sama seperti tahun lalu yakni pembangunan Pasar Desa melanjutkan pembangunan yang dulu di danai dari Dana Desa.

Eko Siswanto selaku kepala desa Nguruan mengucapkan terima kasih kepada E-MCL dan LPM yang merupakan lembaga pendamping program Patra Daya kali ini. Kepala Desa yang telah menjabat 3 periode ini pun berpesan kepada TPK untuk melaksanakan pembangunan semaksimal mungkin agar hasilnya bisa dimanfaatkan oleh pedagang maupun pembeli dengan harapan dapat memperlancar roda perekonomian khususnya warga desa Nguruan dan sekitar desa Nguruan pada umumnya.

Rifki Romadon selaku PIC program E-MCL megharapkan kerja sama yang baik dengan pihak pemdes yang menerima CSR, semoga CSR yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat ini terus berlanjut untuk tahun selanjutnya.

Dian Widodo selaku direktur LPM berpesan bahwa pembangunan dapat segera dilaksanakan oleh TPK dan dapat mengajukan pencairan termin 1 sebesar 80% senilai Rp.60.000.000.

Dalam musyawarah kali ini dilakukan penandatanganan program MoU antara pihak E-MCL, LPM, Pemdes dengan Miftahul Huda, S.AP selaku ketua TPKD Pembangunan Pasar 2024. (Admin/SA)