Artikel

Pemdes Nguruan Bagikan 1.378 Bak Cuci Tangan kepada Warga dan Fasilitas Umum

07 Mei 2020 13:51:41  Admin  145 Kali Dibaca  Berita Desa

PEMDES NGURUAN - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, bahkan jumlah orang yang terpapar di Indonesia terus mengalami kenaikan. Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah dan meluas ini, ketua Tim Gugus Tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 di Desa Nguruan bekerja ekstra keras. Salah satunya dengan membagikan bak tempat cuci tangan kepada semua warga yang terdampak Covid-19 dan fasilitas umum seperti Masjid dan Mushola.

Diantara ikhtiar untuk melawan Corona, Pemerintah Desa Nguruan beserta BPD dan Gugus Tugas tingkat desa, membagikan sekitar 1.378 bak tempat cuci tangan yang dapat menampung 20 liter air.

"Selain bak tempat cuci tangan, juga ada sabun cair. Setiap rumah mendapatkan jatah yang sama," kata Kepala Desa Nguruan, Eko Siswanto, Kamis (7/5/2020).

Dengan adanya program bantuan barang yang diberikan kepada masyarakat berupa perangkat cuci tangan, harapannya warga masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Semua kegiatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ini bersumber dari Dana Desa.

"Kebersihan diri dimulai dari lingkungan yang terkecil yaitu keluarga, oleh sebab itu saya mengharapkan agar setiap warga membiasakan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu pakai masker apabila hendak beraktivitas di luar rumah", pungkas Kades tiga periode tersebut.

Sementara itu, Rasipah (65 th) salah satu warga RT.03/RW.02 Desa Nguruan mengaku senang dengan bak tempat cuci tangan dan sabun yang telah diberikan oleh Pemerintah Desa guna mencegah penularan virus Corona setelah sebelumnya dia juga menerima pembagian masker.

"Langsung saya pasang di teras. Sebab, sebelumnya jika mau cuci tangan harus pergi ke kamar mandi di belakang rumah," pungkasnya. [Admin/SA]

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


SEBARAN COVID-19 DI TUBAN

Tips Mencegah COVID-19

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:295
    Kemarin:361
    Total Pengunjung:137.193
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.3.228.47
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik Penduduk