Artikel

Cegah Covid-19,Pemdes Nguruan Bagikan 2.756 Masker Gratis Kepada Warga

02 Mei 2020 16:13:37  Admin  127 Kali Dibaca  Berita Desa

PEMDES NGURUAN – Musyawarah Desa Khusus yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Nguruan tadi malam selain memvalidasi dan menetapkan daftar nama keluarga miskin calon penerima BLT-DD, juga mengamanatkan kepada ketua RT untuk membagikan masker gratis dan stiker BPNT dari Pemerintah Desa Nguruan.

Awal mula program pembagian masker gratis (2 masker per rumah) ini yaitu merujuk dari beberapa program kerja Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Desa Nguruan, salah satu diantaranya adalah rencana pembagian bak cuci tangan untuk masing-masing rumah yang usulannya sudah masuk dalam RAB Penanganan Covid-19..

Sabtu (2/5/2020) di pagi yang cerah ini, terpantau semua Ketua RT di Desa Nguruan dengan kompak membagikan masker gratis tersebut kepada warga yang terdampak Covid-19 dengan jumlah -/+ 1.378 rumah. Pendistribusian masker sejumlah 2.756 buah tersebut dilaksanakan secara "door to door" ke seluruh rumah warga Desa Nguruan sembari menempelkan stiker di rumah penerima manfaat program BPNT sejumlah 334 KK.


Hal ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pemerintah Indonesia yaitu menganjurkan setiap warga yang beraktivitas di luar rumah untuk mengenakan masker sejak 5 April 2020 yang lalu. Anjuran memakai masker juga diterapkan pada orang yang sehat, tidak terbatas bagi mereka yang merasa kurang enak badan. Hal itu merujuk pada Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO). Mereka juga sudah mengumumkan pentingnya memakai masker baik bagi orang sakit maupun yang sehat untuk menghambat penyebaran Covid-19.

"Warga menyambut baik itikad Pemerintah Desa dalam upaya pencegahan virus corona yang meresahkan masyarakat ini, salah satunya program pembagian masker gratis ini", ucap Rianto selaku ketua RT.07/RW.02 ini. (Admin/SA)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


SEBARAN COVID-19 DI TUBAN

Tips Mencegah COVID-19

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:252
    Kemarin:361
    Total Pengunjung:137.150
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.3.228.47
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik Penduduk