Artikel

Pencairan PKH Plus Tahap 1 di Balai Desa Nguruan

20 April 2020 12:12:12  Admin  177 Kali Dibaca  Berita Desa

Program Jaminan Sosial Lanjut Usia (Jaslut) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau yang dikenal dengan Program Keluarga Harapan Plus (PKH Plus) pada hari ini Senin (20/4/2020) telah dilakukan pencairan tahap pertama di Balai Desa Nguruan Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.

Pencairan Program Jaslut tahap pertama ini diterimakan tunai sebesar Rp.500.000/orang dan diberikan langsung oleh petugas dari Bank Jatim KCP Rengel didampingi oleh Pendamping PKH Kecamatan Soko.

Di tengah pandemi virus Corona ini, pelaksanaan kegiatan pencairan Jaslut dilakukan dengan Standar Operasional Prosedur yakni mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak (physical distancing) dan wajib memakai masker.


Zainudin Khoirul Anam selaku Pendamping PKH Desa Nguruan mengatakan bahwa hari ini ada 37 lansia dari 5 desa yaitu Desa Nguruan 6 orang, Desa Jegulo 12 orang, Desa Gununganyar 4 orang, Desa Klumpit 3 orang dan Desa Sumurcinde 12 orang yang melaksanakan pencairan PKH Plus tahap pertama di Balai Desa Nguruan.

“Dalam setahun bantuan PKH Plus disalurkan dalam empat tahap. Setiap tahap masing-masing lansia menerima Jaslut Rp.500.000, sehingga setiap lansia mendapat bantuan sebesar Rp.2.000.000/tahun.” kata  Mbah Din sapaan akrab pendamping PKH Desa Nguruan ini.

Perlu diketahui bahwa PKH Plus merupakan program priotitas Gubernur Jatim yang masuk 99 hari kerja. Bahkan PKH plus masuk pada 33 hari pertama.

Program ini terfokus pada lansia di keluarga penerima PKH yang tujuannya mengurangi beban lansia di keluarga tersebut. Sehingga dapat membantu mengentaskan kemiskinan menuju keadilan dan kesejahteraan sosial. (Admin/SA)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


SEBARAN COVID-19 DI TUBAN

Tips Mencegah COVID-19

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:248
    Kemarin:361
    Total Pengunjung:137.146
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.3.228.47
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik Penduduk