Musyawarah Pertanggungjawaban Patra Daya CSR EMCL 2023 Desa Nguruan

  • Nov 17, 2023
  • Nguruan

Pada hari Jum'at tanggal 17/11/2023 jam 13.30 WIB telah dilaksanakan Rapat Pertanggungjawaban Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA) Pembangunan Insfrastruktur berupa Saluran Drainase Ferosemen di Desa Nguruan di bawah pengawasan ALAS INSTITUTE.

Eko Siswanto selaku kepala desa mengucapkan terima kasih atas CSR sejumlah 75 juta yang telah diberikan oleh Exxon Mobile Cepu Limited (EMCL) dengan harapan adanya pembangunan saluran drainase ferosemen sepanjang 159,5 meter yang terletak di depan pasar desa Nguruan ini dapat bermanfaat menjelang musim penghujan yang sebentar lagi akan tiba.

"Apresiasi saya berikan kepada timlak yang telah melaksanakan pembangunan dengan baik dan sesuai spesifikasi, semoga program serupa akan terus ada di tahun-tahun selanjutnya", ujar kades yang telah menjabat 3 periode ini.

Sutrisno yang menjabat sebagai Kasi PMD yang mewakili Camat Soko pun memberikan tanggapan yang positif terhadap program CSR tahunan ini, sudah selayaknya perusahaan ada kontribusi ke masyarakat dan ini sudah dilakukan EMCL di desa-desa yang telah dilewati pipa saluran EMCL.

Rodhi selaku tim teknis dari EMCL dan Alas Institute menyampaikan bahwa tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan dimulai dari pembentukan Tim Pelaksana (Timlak), pelatihan, peningkatan kapasitas, dan pelaksanaan pembangunan di akhiri dengan pertanggungjawaban serah terima kegiatan yang telah dilaksanakan timlak kepada pemerintah desa.

Miftahul Huda sebagai ketua Timlak menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan pendampingan dari Alas Institute selama proses pra kegiatan sampai berakhirnya kegiatan tidak ada kendala. (Admin WebDesa/SA)