Artikel

Pemkab Tuban Keluarkan Perbup Wajib Pakai Masker, Ada Sanksi Bagi yang Melanggar

13 Mei 2020 09:00:00  Admin  212 Kali Dibaca  Info Pemkab Tuban

INFO PEMKAB TUBAN - Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 19 Tahun 2020 tentang Kewajiban Penggunaan Masker Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19, Senin (11/5/2020).

Dalam Perbup tersebut, Pemkab menekankan agar setiap orang yang melakukan aktivitas di luar rumah, wajib menggunakan masker. Tak hanya itu, setiap pelaku usaha wajib memasang tanda atau peringatan kewajiban untuk menggunakan masker. Jika tidak menggunakan masker, maka wajib memberikan teguran kepada pengunjung.

Selain itu, Perbup juga mengatur untuk tidak memperkenankan pekerja yang masuk ke tempat kerja apabila tidak menggunakan masker. Untuk pemakaian masker itu sendiri, disesuaikan dengan kondisi di lingkungan usaha atau tempat bekerja masing-masing.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda menegaskan, jika Perbup itu dilanggar maka dikenakan sanksi administrasi. Termasuk berupa teguran lisan, teguran tertulis, dan sanksi bersifat pembinaan. Jika tetap membandel, maka terpaksa dilakukan penutupan sementara tempat usaha selama pandemi Covid-19. "Dengan adanya peraturan ini, kami minta agar dipatuhi masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, Perbup ini berlaku bagi masyarakat Tuban dan pendatang dari daerah lain. Harapannya, untuk memberikan perlindungan yang efektif kepada setiap orang dari bahaya sebaran Covid-19. "Kami harap masyarakat menggunakan masker jika keluar rumah. Karena itu demi pencegahan Covid-19," pungkasnya. (Bangsa Online)

 

Download Lampiran:
: Perbup Tuban Nomor 19 Tahun 2020


Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


SEBARAN COVID-19 DI TUBAN

Tips Mencegah COVID-19

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:282
    Kemarin:361
    Total Pengunjung:137.180
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.3.228.47
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik Penduduk