Artikel

Anggota DPRD Tuban Sidak Posko dan Ruang Isolasi Covid-19 Desa Nguruan

20 April 2020 13:31:08  Admin  120 Kali Dibaca  Berita Desa

Lutfi Firmansyah salah satu anggota DPRD Kabupaten Tuban dari Partai Gerindra melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Desa Nguruan Kecamatan Soko. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan pihak desa dalam mengelola posko pencegahan dan penanganan virus corona atau Covid-19.

“Kita melakukan sidak di masing-masing desa dalam rangka cek persiapan desa tentang pencegahan Covid-19,” ucap Lutfi Firmansyah, Senin (20/4/2020).

Disela-sela acara, politikus senior asal partai Gerindra itu juga melakukan bakti sosial (baksos) ke sejumlah desa yang ada di kecamatan Soko. Kegiatan baksos dilakukan dengan cara menyalurkan bantuan berupa perlengkapan cuci tangan, masker, hand sanitizer dan bahan disinfektan. Bantuan alat kesehatan itu langsung diberikan kepada kepala desa sebagai bentuk dukungan untuk mencegah virus corona.

“Kita baksos sekaligus sidak di sejumlah desa yang ada di kecamatan Soko. Mari kita bersama-sama gotong royong untuk mencegah serta menangani permasalahan Covid-19” ungkap Lutfi panggilan akrabnya.

Ia pun berharap kegiatan baksos ini bisa menginspirasi semua pihak untuk melakukan kegiatan serupa. Karena pencegahan virus corona ini menjadi tanggung jawab semua pihak.

Lutfi juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sehingga Pandemi Covid-19 ini bisa segera selesai dan masyarakat kembali beraktivitas normal.

“Semoga Pandemi Covid-19 segera berlalu, dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” harap Lutfi Sekretaris Komisi II (Bidang Pemerintahan dan Hukum).

Dalam baksos, wakil rakyat itu juga memberikan edukasi kepada pihak desa untuk mengajak masyarakat mencegah Covid-19 diantaranya membudayakan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan, patuhi physical distancing, dan lain sebagainya.

“Sesuai anjuran pemerintah, mari kita juga memakai masker jika keluar rumah agar terhindar dari virus corona,” tegas wakil rakyat asal Kecamatan Soko itu. (Admin)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


SEBARAN COVID-19 DI TUBAN

Tips Mencegah COVID-19

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:265
    Kemarin:361
    Total Pengunjung:137.163
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.3.228.47
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik Penduduk