Artikel

Wamendes Perintahkan Perangkat Desa Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

19 Maret 2020 18:45:52  Admin  76 Kali Dibaca  Berita Desa

Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi memerintahkan perangkat dan pendamping desa untuk menyosialisasikan pencegahan virus Corona di daerah-daerah terpencil. Dia menginginkan masyarakat desa memiliki edukasi yang cukup untuk menangkal virus tersebut.

 
Wamendes PDTT, Budi Arie Setiadi saat menghadiri Rakor Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (12/3). Foto: Humas Kemendes PDTT
 
Budi menjelaskan, perangkat desa dan kelurahan adalah ujung tombak sosialisasi masyarakat dalam melawan Corona. Dia juga mengajak aktivis pendamping desa bisa menjadi agen penyadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan dan penanganan Corona.

Sosialisasi tentang apa itu virus Corona dan pencegahan di kawasan pedesaan sangat vital. Tingkat kepedulian masyarakat tersebut sangat dibutuhkan untuk menanggulangi Corona.

Budi menjelaskan informasi yang utuh tentang Corona akan menghilangkan perdebatan dan kepanikan di tengah masyarakat. Data, informasi dan perangkat sosialisasi sudah disediakan lengkap oleh pemerintah.

"Perangkat desa dan pendamping desa harus pro aktif mencegah kepanikan warga. Bersama Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kami bersama menghadapi wabah Corona," ujar Budi. (Sumber Berita : JPNN.COM)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


SEBARAN COVID-19 DI TUBAN

Tips Mencegah COVID-19

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:273
    Kemarin:361
    Total Pengunjung:137.171
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.3.228.47
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik Penduduk